Handy Craft dan Kreasi Unik dari kertas

Berbicara tentang membuat kreasi unik, kertas bisa dijadikan bahan utama yang sangat bagus untuk memulainya. Ini beberapa kerajinan tangan yang dapat dibuat dari bahan utamanya kertas.

1. Pop-Up

Keterampilan ini tidak banyak yang bisa, tapi semuanya bisa jika mempelajarinya. Kenapa? karena ini salah satu kerajinan tangan yang tidak membutuhkan ketelitian tinggi, hanya saja dibutuhkan ketelatenan. Imajinasi juga perlu untuk mendukung munculnya karya-karya yang terbaru.
Seni lipat, gunting, dan potong kertas. Menjadikan gambar 2D ditransformasikan menjadi bentuk 3D. Menarik sekali.

2. Origami

Ini keterampilan lipat saja. Hanya menggunakan seni lipat pada kertas untuk membuat miniatur atau tiruan benda di sekitar kita. Mulai hewan, bunga, dan banyak lagi benda lainnya.

3. Paper Replica

Kalau ini, bukan lagi melipat dan menggunting. Seni ini menggunakan kertas-kertas yang sudah tidak bisa digunakan lagi, atau lembaran-lembaran kertas yang kecil. Semua sisa-sisa kertas ini digunakan sebagai bubur kertas yang kemudian dengan teknik tertentu kertas dibentuk menjadi benda yang diinginkan.
Gambar di atas hanya ilustrasi saja. Banyak sekali contoh yang disajikan di internet untuk sebagai bahan ide berkreasi. Selamat berkreasi indonesia.

Share on Google Plus

About Pop-up Kreasi Surabaya | febriNS

Kreasi Pop-Up Surabaya merupakan penyedia jasa pemesanan pembuatan pop-up card, untuk ucapan ulang tahun, ucapan anniversary atau apapun sesuai permintaan dengan dipadukan seni Origami.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts